Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami

Posted by Blog Info Penyakit on Kamis, 04 Januari 2018

cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami  - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering sekali dialami oleh setiap orang, jerawat dalam bahasa medis disebut dengan Acne Vulgaris, jerawat merupakan penyakit yang menjengkelkan karena terkadang susah untuk diobati. Pada umunya jerawat menyerang orang pada usia muda atau bisa disebut usia pubertas, orang awam sering menyebut jerawat disebabkan oleh seseorang yang suka memikirkan pacarnya, sehingga timbulah jerawat, padahal secara medis ada beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah diantaranya adalah 

Disebabkan oleh keturunan
Jerawat yang disebabkan oleh faktor keturunan biasanya sangat sulit sekali untuk disembuhkan, penyebabnya adalah kelenjar minyak yang berlebihan pada wajah dan biasanya kelenjar itu sangat aktif dalam memproduksi minyaknya, tapi jenis jerawat yang desebabkan oleh keturunan ini tentunya bisa disembuhkan dengan syariat yang kuat.

Jerawat yang disebabkan oleh kulit yang sensitif 
Tidak sedikit orang yang mempunyai jenis kulit yang sangat sensitif terhadap rangsangan, sehingga menyebabkan jerawat pada wajah, kulit wajah yang sensitif biasanya mudah sekali terkena jerawat yang disebabkan oleh kotoran pada pori-pori kulit wajah kemudian hal ini menyebabkan peradangan pada kulit yang disebut dengan jerawat. Bagi anda yang memiliki jenis kulit ini sebagai usaha pencegahannya yaitu harus rajin dalam membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran.

Jerawat yang disebabkan oleh stress
Penyebab lain yang menyebabkan jerawat pada kulit wajah adalah faktor stress, stress dapat meningkatkan resiko timbulnya jerawat, hal ini disebabkan oleh depresi yang mengakibatkan metabolisme tubuh tertanggu sehingga memicu terjadinya jerawat.

Penyebab lainnya adalah banteri
Penyebab jerawat lainnya bisa disebabkan oleh bakteri yang disebut dengan bakteri p acne, bakteri jenis ini berkembang biak dengan cepat dan mengganggu kulit dan menyebabkan penyumbatan pada kulit wajah.

Penyebab jerawat lainnya adalah faktor makanan
Makanan yang sering menimbulkan jerawat adalah makanan yang berjenis kerang-kerangan, kacang -kacangan, kuning telur, coklat, gorengan dan lainnya.

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami
Sekarang ini metode pengobatan secara alami sudah menjadi tren kembali, selain aman tanpa efeksamping negatif, tanpa efek ketergantungan dan bahan yang digunakan mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan bahan alami.

Cara menghilangkan jerawat dengan Madu
Madu memiliki kandungan antibiotik, madu mampu mencegah infeksi yang menyebar dan mencegah terjadinya radang pada jerawat. Berikut ini cara membuat ramuan menggunakan madu untuk mengatasi jerawat membandel, yiatu: Siapkan madu alami asli (tanpa campuran), kemudian siapkan kapas, kemudian oleskan madu pada jerawat dengan menggunakan kapas yang disiapkan, selanjutnya diamkan kering sekitar 25 s/d 30 menit, setelah sekitar 25 s/d 30 menit bersihkan wajah menggunakan air bersih. Lakukan tips ini secara rutin


Cara menyembuhkan jerawat dengan mentimun
Selain madu, ternyata mentimun juga bisa digunakan alternatif untuk menghilangkan jerawat secara alami, mentimun cukup dikenal di masyarakat dapat digunakan sebagai masker wajah, yang dapat juga memberikan kesehatan dan kehalusan pada kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalam mentimun bisa bekerja sebagai anti inflamasi, dan mampu mengobati jerawat yang mulai memerah dan muncul peradangan.
Bahan yang dipersiapkan adalah Jus mentimun segar (tanpa air), kemudian oleskan pada wajah jadikan masker, kemudian biarkan 30 s/d 60 menit, setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat, Dan lakukan tips ini secara rutin hingga jerawat akhirnya hilang.

Cara hilangkan jerawat demham menggunakan Jeruk Nipis
Ada banyak manfaat yang dapat kita ambil dari jeruk nipis, jeruk nipis banyak sekali digunakan sebagai obat karena banyak mengandung Vitamin C. Jeruk nipis bisa dijadikan sebagai obat gula darah, melangsingkan perut dan manfaat lainnya yaitu untuk menghilangkan jerawat membandel dengan cara.
Siapkan satu buah jeruk nipis kemudian peras airnya dan ambil sekitar 1 s/d 2 sendok makan, lalu campur dengan madu asli 1 - 2 sendok makan, kemudian oleskan pada jerawat di wajah menggunakan kapas, lalu biarkan sekitar 10 s/d 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan tips ini dengan rutin hingga jerawat benar-benar sembuh.

Cara menghilangkan jerawat dengan pola hidup sehat
Selain cara di atas, jerawat juga bisa dihilangkan dengan menjaga pola hidup sehat, diantaranya adalah dengan melakukan rajin olahraga, rajin cuci muka, kurangi penggunaan kosmetik, menghindari stress, banyak minum air putih, tidur yang cukup, dan konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat membandel secara alami tanpa efek negatif, mudah-mudahan tips diatas bisa bermanfaat bagi pembaca, untuk menambah informasi lainnya jangan lupa baca juga artikel kesehatan kami lainnya. Terima kasih


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 16.31

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel