Ciri ciri orang hamil muda yang harus anda ketahui

Posted by BLOG INFO PENYAKIT on Senin, 01 Januari 2018

Ciri-ciri orang hamil  - Kehamilan bisa didefinisikan sebagai sebuah proses tumbuh kembang janin dalam rahim seseorang selama kurang lebih sembilan bulan sampai akhirnya bayi tersebut dapat lahir ke dunia. Kehamilan ini dapat terjadi apabila sel telur melebur bersama sel sperma yang masuk kedalam rahim wanita. Selanjutnya kondisi seperti ini akan dapat membentuk zigot atau embrio yang kemudian tumbuh dan berkembang dalam rahim atau uterus seorang wanita. Ada banyak sekali ciri-ciri orang hamil yang dapat dijadikan sebagai referensi, akan tetapi pada dasarnya ciri-ciri kehamilah baru akan bisa dideteksi setelah usia kehamilan menginjak minggu - minggu pertama dan ciri atau tanda-tanda kehamilan biasanya akan nampak terlihat baik secara fisik dan juga non fisik. 
Untuk lebih memastikan para wanita jaman now biasanya menggunakan metode medis untuk mengetahui kehamilannya yaitu menggunakan alat bantu seperti test pack yang akurasi pengukurannya sudah tidak diragukan lagi, pengecekan dengan menggunakan test pack ini dilakukan untuk mengetahui terjadi atau tidaknya pembuahan pada wanita yaitu melalui test urine, dan biasanya untuk lebih memastikan lagi para ibu menggunakan USG dengan catatan biasanya usia kandungan sudah berusia 4 hingga 5 pekan.

Ciri-ciri oang hamil secara fisik
Mengalami telat haid
Tanda kehamilan yang umum sekali di masyarakat adalah telat haid, ciri ini nampaknya sudah lumrah dipergunakan sebagai metode ampuh untuk mengetahui hamil tidaknya seorang perempuan, telat haid di atas apabila kondisi telatnya sekitar dua minggu hingga satu bulan, itu artinya apabila wanita mengalami telat haid baru dua atau lima hari, kondisi ini belum bisa memastikan bahwa wanita tersebut hamil. 

Mengalami kondisi seperti akan menstruasi
Tanda atau ciri-ciri orang hamil berikutnya adalah seorang wanita merasakan seperti akan menstruasi padahal tidak, kondisi seperti ini tentunya membuat wanita tidak akan nyaman dalam beraktivitas bahkan cenderung mengganggu, karena terkadang wanita merasa keluar darah haid, akan tetapi setelah di cek ternyata tidak terjadi.

Sering mengalami kram pada perut
Kondisi ini biasanya kondisi lanjutan dari kondisi sebelumnya yaitu merasa seperti akan mentruasi, kondisi ini biasanya berlanjut pada perut wanita yang mengalami kram pada perut bagian bawah. Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada wanita yang mengalami hamil pada minggu-minggu pertama.

Perut terasa kembung seperti masuk angin
Ciri-ciri orang hami berikutnya adalah biasanya seorang wanita akan mengalami seperti masuk angin dengan perut kembung, kondisi ini biasanya terjadai pada usia kehamilan pada minggu pertama. Kondisi ini terjadi disebabkan oleh banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh terutama bagian bawah tulang rusuk. Wanita biasanya akan lebih nyaman jika bersendawa atau juga mengeluarkan gas. 

Pengen Mual dan Muntah
Kondisi ini merupakan kondisi yang sering terjadi pada wanita yang sedang hamil muda. Kondisi seperti ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi pada masa kehamilan awal akan dapat membuat kerja dari sistem pencernaan menjadi terganggu, dimana kondisi seperti ini dapat menyebabkan bagian pencernaan menjadi melemah. Dengan demikian hal ini mengubah kadar asam lambung menjadi meningkat. Oleh karena itu pada saat kondisi ini terjadi mual dan muntah pada wanita hamil muda. Akan tetapi ciri-ciri orang hamil mual dan muntah ini tidak mutlak merujuk seseorang hamil. Untuk memastikan kondisi ini maka segera lakukan pengujian kehamilan. Anda bisa memulainya dengan melakukan pengujian kehamilan sederhana seperti dengan menggunakan test pack kehamilan. 

Nafsu Makan menjadi hilang
Tanda-tanda atau ciri-ciri orang hamil berikutnya biasanya terjadinya kehilangan nafsu makan hal ini biasanya disebabkan oleh adanya pergejolakan hormon di dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, kadar asam lambung yang tinggi pun seringkali menjadi pemicu rasa yang tidak nyaman pada bagian perut. Kondisi inilah yang membuat ibu hamil menjadi enggan untuk makan dan bahkan kehilangan nafsu makannya.

Sering Buang Air Kecil
Wanita yang tengah hamil muda biasanya akan lebih sering buang air kecil, hal ini bisa terjadi karena adanya pembesaran ukuran rahim atau uterus yang lebih mengembang. Kondisi ini kemudian menekan bagian kandung kemih tempat urin terakumulasi. Kandung kemih yang tertekan oleh uterus yang mengembang akan mampu membuat hasrat ingin buang air kecil menjadi lebih mudah ditemukan. Tak heran bila kondisi ini akan cenderung membuat ibu hamil seringkali ingin buang air kecil. Namun untuk mengatasi hal ini, ibu hamil bisa mengurangi konsumsi air minum.

Nah, itulah sekilas tentang ciri-ciri orang hamil muda secara umum, yang biasa terjadi di lingkungan kita, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat terutama bagi ibu yang sedang mencari informasi tentang tanda-tanda kehamilan, terima kasih


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 17.09

0 komentar:

Posting Komentar