Cara menghilangkan komedo pada wajah

Posted by Blog Info Penyakit on Rabu, 10 Januari 2018

cara hilangkan komedo
Cara menghilangkan komedo pada wajah - Apakah anda pernah mengalami komedo? komedo merupakan suatu masalah wajah yang meskipun sepele akan tetapi sanga mengganggu penampilan dan mengganggu kepercayaan diri seseorang, pada dasarnya komedo merupakan tumpukan lemak yang biasanya terakumulasi di sekitar hidung, pipi dan juga bawah mata, sama halnya seperti jerawat, komedo disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pori-pori yang disebabkan oleh minyak di wajah, kotoran, debu  dan lainnya, itu berarti bahwa komedo disebabkan oleh kita yang kurang memperhatikan kebersihan wajah atau bisa juga komedo disebabkan oleh efek negatif dari penggunaan kosmetik pada wajah. Akan lebih baiknya komedo segera diobati atau diatasi karena apabila komedo ini dibiarkan saja, bukan tidak mungkin komedo akan sulit dihilangkan bahkan komedo akan menjadikan jerawat.

Pada era modern saat itu banyak sekali obat-obat yang dapat menghilangkan komedo pada wajah, akan tetapi banyak juga cara-cara alami yang dinilai tidak kalah ampuh untuk menghilangkan komode tersebut, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita yang biasa kita temui dalam keseharian, selain ampuh bahan alami juga dinilai aman dari efek samping negatif. Nah, untuk itu berikut ini beberapa tips alami cara menghilangkan komedo pada wajah dengan menggunakan bahan alami.

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur
Putih telur mengandung nutrisi yang baik seperti protein dan juga asam amino untuk wajah kita, karena putih telur biasanya digunakan untuk mengencangkan kulit wajah, dan bisa juga digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah yaitu dengan mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur adalah dengan cara menyiapkan satu butir telur dan pisahkan antara putih telur dengan kuning telur, kemudian kocoklah putih telur tadi sampai terlihat mengembang atau berbusa, kemudian oleskan putih telur tadi pada area wajah yang ada komedonya sambil dengan melakukan pijitan-pijitan pelan, kemudian biarkan putih telur pada wajah mengering sekitar 10 sampai dengan 20 menit. Langkah terakhir yaitu bersihkanlah wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukanlah tips ini dengan rutin agar komedo pada wajah segera hilang.  

Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang cukup populer dengan khasiat alaminya, karena banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari tanaman yang satu ini yaitu seperti untuk menyehatkan rambut. Selain itu lidah buaya juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah yaitu dengan cara siapkan satu helai daun lidah buaya kemudian oleskan gelnya pada area wajah yang terdapat komedonya, sambil lakukan pijatan-pijatan lembut, kemudian tunggu hingga mengering sekitar 15 menit, setelah kering bersihkan dengan air hangat.

Cara hilangkan komedo dengan kulit jeruk
Untuk menghilangkan komedo bisa juga menggunakan kulit jeruk, pada dasarnya kandungan vitamin C pada kulit jeruk lebih baik dibandingkan dengan pada buahnya, adapun langkah-langkah cara hilangkan komedo dengan kulit jeruk yaitu dengan menyiapkan beberapa kulit jeruk, kemudian jemur hingga kering, dan selanjutnya tumbuk kulit jeruk yang sudah kering tersebut hingga halus, setelah halus kemudian campurkan air bersih hingga berbentuk seperti pasta, setelah itu oleskan ke area wajah yang terdapat komedo, tunggu hingga kering sekitar 20 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Cara hilangkan komedo dengan madu
Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari madu, salah satunya yaitu untuk menghilangkan komedo pada wajah, yaitu dengan cara siapkan satu sendok makan madu, kemudian oleskanlah pada area wajah yang ada komedonya, tunggu hingga kering, dan selanjutnya bilaslah dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita mudah-mudahan bisa bermanfaat. Baca juga artikel kami sebelumnya yaitu tentang penyakit herpes. Terima Kasih


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 03.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel