Pantangan makanan penyakit tipes

Posted by Blog Info Penyakit on Senin, 21 Desember 2015

ArtikelKesehatan - Bagi anda penderita penyakit tipes alangkah baiknya anda tahu beberapa makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit tipes ini, karena meskipun Anda melakukan pengobatan menyembuhkan penyakit tipes ini akan tetapi tidak dibarengi dengan menghindari beberapa makanan yang berpotensi dapat memperparah penyakit anda, maka hal ini akan menghambat proses penyembuhan penyakit anda, untuk itu lebih baiknya selain dengan melakukan pengobatan, barengi juga dengan menghindari beberapa makanan yang berpotensi memperparah penyakit tipes anda. Berikut ini beberapa pantangan makanan penyakit tipes yang harus anda hindari diantaranya adalah.

Hindari makanan yang mengandung serat tinggi
Pada umumnya makanan yang mengandung serat tinggi sangat baik sekali bagi tubuh, akan tetapi bagi anda yang menderita penyakit tipes makanan yang mengandung serat tinggi seperti daun singkong, bayam, daun katuk dll. Makanan yang mengandung serat tinggi pada penderita penyakit tipes dapat menyebabkan infeksi pada usus, untuk itu sebaiknya hindarilah bagi penderita penyakit tipes.

Hindari Minuman yang mengandung Alkohol dan kopi
Selain makanan yang mengandung serat tinggi, penderita tipes sebaiknya juga menghindari minuman yang mengandung alkohol, tidak hanya untuk penderita tipes, minuman alkohol juga pada dasarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain minuman beralkohol hindari juga minuman kopi, karena kopi cukup berbahaya terhadap usus yang sedang terluka. Selain itu hindari juga minuman yang mengandung soda.

Hindari makanan pedas
Penderita penyakit tipes juga dianjurkan untuk menghindari jenis makanan yang pedas, karena tidak hanya untuk penderita penyakit tipes, makanan pedas juga tidak baik dikonsumsi penderita sakit maag, bahkan beberapa pakar kesehatan mengkategorikan makanan pedas ini ke dalam makanan yang berbahaya bagi penderita penyakit tipes.

Hindari makanan Asam
Makanan yang serba asam juga harus dihindari oleh penderita penyakit tipes, makanan asam dimaksud adalah seperti buah-buahan belimbing, salak, jeruk dan lainnya dan juga makanan yang diawetkan.

Hindari juga kacang-kacangan
Penderita penyakit tipes juga sebaiknya menghindari beberapa jenis kacang-kacangan yang berpotensi juga memperparah penyakit tipes anda, seperti kacang kedelai, kacang hijau dan juga kacang tanah.

Selain beberapa jenis pantangan makanan penyakit tipes yang mesti dihindari, sebaiknya penderita juga mengkonsumsi makanan yang dianjurkan untuk penderita tipes seperti makanan yang lunak-lunak seperti bubur, nasi tim ayam, roti bakar, biskuit, atau bisa juga kentang tumbuk, selain itu penderita juga bisa memakan jenis buah-buahan seperti pisang, pepaya dan alpukat. Selain itu makan juga makanan yang mengandung serat yang rendah seperti kacang panjang, wortel dan lainnya. Nah, itulah beberapa pantangan makanan penderita penyakit tipes yang harus anda hindari mudah-mudahan bermanfaat, bagi anda yang belum mengenal jenis penyakit tipes ini bisa baca artikel kami lainnya tentang kenali gejala penyakit tipes.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 23.36

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel