Bagaimana cara mengobati penyakit tipes

Posted by Blog Info Penyakit on Sabtu, 12 Desember 2015

Artikel Kesehatan - Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang sering mernyerang anak-anak, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga penyakit tipes ini menyerang usia dewasa atau usia lanjut, penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri, untuk lebih jelas baca artikel sebelumnya mengenai gejala penyakit tipes dan biasanya penyakit tipes ini menyerang penderita dalam beberapa tahapan, tahapan paling ringan biasanya hanya menimbulkan demam, merasa lelah dan juga sakit kepala. Dan tahapan berikutnya biasanya penderita mengalami pendarahan, serta mengalami gangguan pencernaan. Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, apalagi tidak segera diatasi dengan tepat. Biasanya penderita penyakit tipes pada umumnya dirawat di rumah sakit, diinfus dan mendapat perawatan intensif dari dokter, hal ini dilakukan untuk mengendalikan perkembangan bakteri yang menjadi penyebab penyakit tipes.
Apabila anda mengalami penyakit tipes alangkah lebih baiknya segera lakukan pengobatan sedini mungkin dengan menghubungi dokter terdekat, akan tetapi apabila tempat tinggal anda jauh dari pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas, atau juga dokter, anda bisa melakukan pengobatan penyakit tipes secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Simak berikut ini beberapa tips cara mengobati penyakit tipes dengan cara tradisional.
Tips cara mengobati penyakit tipes yang pertama adalah dengan menggunakan timun, cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan 3 buah timun yang segar, cuci dengan bersih kemudian parut timun tersebut dan setelah itu peras, setelah selesai diperas minumlah air dengan rutin air perasan timun tersebut oleh penderita penyakit tipes setiap pagi dan sore hari. Cara tersebut merupakan cara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif terhadap penderita tipes jadi bisa dijadikan alternatif pengobatan.
Selain dengan timun, anda juga bisa menggunakan kunyit untuk mengobati penyakit tipes, caranya adalah dengan menyiapkan tiga rimpang kunyit segar, dua lembar daun sambiloto dan satu bonggo serai. Cara pengolahannya adalah dengan menumbuk halus bahan-bahan yang sudah disiapkan tadi dan campur dengan air hangat, kemudian minumlah ramuan tadi dengan rutin selama satu minggu, karena setiap obat akan membutuhkan waktu cukup lama untuk bereaksi.
Nah, cara selanjutnya untuk mengobati penyakit tipes adalah dengan menggunakan cacing kalung. Cara ini sangat banyak sekali digunakan di masyarakat dalam mengobati penyakit tipes karena dinilai efektif dan mudah. Caranya  adalah dengan terlebih dahulu membersihkan cacing kalung, bilas beberapa kali agar cacing yang akan kita gunakan untuk mengobati tipes benar-benar bersih, kemudian setelah bersih rebus cacing tersebut hingga air mendidih, kemudian jemur cacing hasil rebusan tersebut hingga kering. Jika sudah kering tumbuklah cacing olahan tadi, jika sudah siap tumbukan cacing tersebut anda bisa campur dengan minuman buah yang anda sukai. Nah, itulah beberapa tips cara mengobati penyakit tipes secara alami dengan menggunakan obat-obatan alami disekitar kita mudah-mudahan bermanfaat


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 00.08

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel