Penyebab sakit maag

Posted by Blog Info Penyakit on Selasa, 12 Maret 2013

Artikel kesehatan - Sakit Maag adalah suatu penyakit dimana di lambung terjadi luka atau peradangan, pada lambung. Sakit Maag menyebabkan  perut menjadi perih, mulas, sakit, dan mual. Tentunya Obat Sakit Maag itu di perlukan dalam Pengobatan Sakit Maag. Selain terjadi terjadi luka atau peradangan sakit maag juga disebabkan oleh, produksi asam lambung berlebih. Penyebab sakit maag sebagian besar berawal dari diri kita sendiri yang memiliki pola hidup dan makan yang salah. Adapun penyebab sakit maag / lambung secara umum adalah sebagai berikut:
  • Tekanan emosional dan strees diakibatkan karena beban pikiran yang berlebihan.
  • Terlalu berlebihan dalam memproduksi asam lambung dan pepsin.
  • Lapisan mukosa lambung mengalami luka yang diakibatkan kelebihan asam lambung dan pepsin sehingga fungsi mukosa jadi menurun dan berakibat pada timbulnya luka, iritasi, peradangan pada lambung.
  • Menunda atau terlambat untuk makan dan ketika makan dilakukan secara berlebihan.
  • Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, asam, minuman beralkohol tinggi, obat-obatan tertentu dan mengonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dosis.
  • Pada beberapa karakter pasien, penyakit maag juga disebabkan oleh terdapatnya penyakit lain seperti: infeksi bagian dalam tubuh karena bakteri, anemia, penyakit pada ginjal, diabetes dan efek samping dari penggunaan obat untuk penyakit lain.
Nah itulah sekilas mengenai penyebab sakit maag atau penyakit lambung mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, baca juga artikel kami yang lain mengenai gejala sakit maag,


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 00.32

1 komentar:

Cari Artikel